Selasa, 28 Oktober 2014

Smartphone Phenomenon

Smartphone...
Suatu barang yang sekarang sudah lumrah berada ditangan populasi perkotaan bahkan pedesaan pun sekarang sudah banyak yang memegangnya. Banyak orang yang mengerti akan fiturnya sehingga fungsinya begitu maksimal, sedangkan yang lainnya hanya mampu membeli namun menjadi stupid user yang dikendalikan oleh smartphonenya sendiri...

Gw, seorang "super user" (istilah untuk user android yang punya akses ke system), dan pastinya gw seorang pengguna android. Bukan barang yang terlalu mahal yang gw pegang, bukan Galaxy S4, bukan Note, hanya Galaxy tab 2 7" yang telah gw otak atik dan telah memenuhi kriteria kebutuhan gw dengan berbagai aplikasi yang menambah fiturnya.

Gw bukan freaker sebuah brand... Gw memilih samsung ya karena pada masa gw membeli, itu yang sesuai dengan isi kantong seorang mahasiswa dan bisa dibilang murah dengan fiturnya kala itu. dan kenapa pilihan gw android, ya semua smart user juga tau android itu bebas di otak atik dan dikembagkan. Open Source gitu loh! dan itu yang membuat gw betah.

Disekitar gw, ada fanboy (you know lah, user apple product) yang sering membujuk gw untuk beralih ke apple. Tapi, gw gak bakal beralih (sampai saat ini) ke produk tersebut. Kenapa? pertama dia bukan open source, dan gak ada pengembangan operating system dari pihak ketiga. Jadi kita dibekukan dengan standar manufakturnya apple untuk kemampuan dari devicenya. Damn!!! I'm not the one who work that way!!! Ke dua, The price is just too damn high for that spec, all it get is prestige!! i don't need it!!

Di lain pihak, ada juga di sekitar gw seorang freak salah satu brand. Pernah dia merendahkan device gw, dan jujur gw tersinggung. Emang sih diatas kertas punyanya dia lebih unggul secara spec, tapi dari brand hardware yang tertanam dalam device dia, seorang smart user seharusnya sudah tau mana yang lebih baik... TI OMAP 4430 (emang sih blom snapdragon) ato prosesor merek kelas bawah.

yaaa gw bukan menjelekkan user lain, tapi ini cara gw, gw android user, pengguna Galaxy Tab 2 P3100, cusROM android JB 4.3 SlimBean, dengan kernel Agni Max OC upto 1,52Ghz...

Gw cuma mau bilang, gunakan lah smartphone sesuai kebutuhan... I'm not using iPhone or iPad since i dont need it yet... Walaupun ya material pembuatnya klas premium, but for what??? Prestige? WTF!!! Gw gak make Android high end, kenapa? Buat apa mahal kalo yang sedang aja gw puas, fiturnya bisa gw maksimalkan, dan sudah sangat membantu gw dalam memanfaatkannya. Mulai dari entertainment sampai browsing, dan lainnya dengan sangat simple. Bahkan ada upgrade feature yang dikembangkan deveoper dari XDA-Dev yang gw manfaatkan.

Terserah sih lo mau nilai gw gimana, bagi gw gak penting brand, OS, atau apapun itu yang terkait sama device lo, selama lo bisa menjadi seorang Smart User dan Smart Buyert terhadap Smartphone lo, it's fine. Mau Apple dengan iPhone dan iPadnya, mau Android dengan bejibun brand, atau mau microsoft dengan nokianya... Entahlah... oh iya, ketinggalan satu brand papan atas yaitu BlackBerry...

Be a Smart User, or if you can, be a Super User! don't just buy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak