Selasa, 28 Oktober 2014

Bahagia Itu....

Oke selamat malam sodara sodara (waktu gw nulis ini postingan udah malam). Kali ini gw mau nulis sesuatu yg agak serius. Ya serius tapi tentu tetep dengan gaya gw. Serius bagi gw belum tentu dianggap serius ama orang lain. Itu terserah. Ciyus ni!!!

Gw sejak beberapa hari ini suka mikir alasan gw bertahan di dunia ini.Gw mikir kenapa gw disini. Demi apa demi siapa. Kalo dalam kitab suci jelas untuk menjadi Khalifah di muka bumi, Lalu gw mikir lagi, Jadi khalifah? dengan cara apa?

Maka setelah mikir agak panjang gw menemukan jawanbnya. Hanya ada 1 hal yg gw inginkan di dunia ini. Bukan Lamborghini Aventador-J yang fenomenal itu, bukan sebuah command center gw sendiri, bukan cewek cantik yang setia menemani gw sampai mati.

Sebenernya bukan gw aja sih, tapi gw yakin semua orang ingin. Yaitu yang tersebut dengan istilah Bahagia. "Ya iya lah cui, bahagia semua orang ingin, lo kira lo aja?" (ucap salah satu pembaca saat membaca postingan ini). Tapi lo tau gak bahagia yg gw maksud itu apa?

Bagi gw itu bahagia adalah merasa puas dengan apa yang telah gw lakukan dan ikhlas ketika "jemputan" gw datang menuju pemenuhan panggilan terakhir-Nya. Ya itulah bahagia bagi gw. Dalam hidup, gw punya mimpi, gw pengen bikin 3 orang di dunia ini bangga ama gw. Dan gw merasa gak akan bahagia sebelum gw melakukannya. Merekalah Emak gw, Bapak gw, dan Almarhumah Nenek gw. Sayang, buat nenek gw, udah terlambat bagi gw membuat beliau bahagia selama hidup beliau.

Mereka pernah bilang kalo gw dah bikin mereka bangga. Tapi ada satu perasaan dari gw dalam ucapan mereka bahwa itu belum cukup. Gw yakin mereka pengen gw jadi "besar" suatu hari nanti. Itu yg gw tangkap. Siapa coba yang gak ingin anaknya sukses. Dan bagi gw defenisi sukses itu adalah bahagia dengan apa yang bisa gw capai. Mungkin idealis menurut lo, tapi jujur, hanya itu yg gw mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak