Selasa, 28 Oktober 2014

Job + Love = Happy


Jadi ceritanya gw lagi mikirin jika nanti gw Koas gimana. Nah apakah sama kayak sebagian besar temen gw yang ngeluh ini itu babibu aiueo bla bla bla bla saat koas? atau gw akan seperti secuil masyarakat rumah sakit yang menikmati apa yang dia lakukan? Nah dari situ pikiran gw terbang melayang kemana mana. Istilah dari bagian Psikiatri biasa disebut dengan "Flight of Idea" tapi gw blom gangguan jiwa, mungkin masih mengarah. :p

Jadi dari sana gw melihat bahwa sebagian besar teman teman gw yang di "hutan" tersebut gak menikmati masa masa koas nya. Trus gw teringat pernyataan yang menyatakan :


    Kalau anda tidak menikmati apa yang anda lakukan, berarti anda tidak mencintainya.


Ya gitu lah kurang lebih, gw bukan orang yang punya daya ingat bagus. Dan biasanya melakukan yang dicintai itu berkaitan dengan bahagia dan hobi. CMIIW

Trus hubungannya apa? Kok lo bawa bawa nama cinta, hobi, pekerjaan? 

Lah hubungannya gak ada, #nahlo kecuali lo gak berada di tempat lo seharusnya. Ingat lo ada disini ada yang karena pilihan lo, "diminta" orang tua lo, ya kalo dah ada disini cintai dong. Jangan pas ketemu pasien lo malah ngeluh, males ini itu, dikasih tugas malah cuap cuap ngeluh. Hadeeeehhhh....

Memang gw blom disana dan blom tau apa gw bisa mencintai pekerjaan tersebut, tapi paling gak sekarang gw ngebacot, makanya nama blog gw Bacotan Cadaver, lah memang gw Jago Bacot. 

Sebenernya apapun bentuk pekerjaan itu butuh totalitas dan totalitas itu hanya bisa didapat dengan mencintainya. Sama aja kayak lo lagi jatuh cinta, lo akan melakukan sesuatu apapun itu demi yang lo cinta. Gitu juga dengan pekerjaan lo. Lo gak bakal pernah mengeluh akan tuntutan pekerjaan lo. Lah wong cinta mau diapain lagi. 

Kalau cinta minta lo pasti lakukan dengan senang hati karena esensi dari cinta itu bukan "demi gw", tapi "demi lo" dan lo disini konteksnya adalah pekerjaan lo. Ya memang lo juga manusia lo butuh kehidupan, tapi kalo pacar lo yang sangat lo cintai tengah malam buta lo bisa jabanin telponan, masa tuntutan pekerjaan dan profesi kagak?? artinya lo gak cinta!!! Palsu itu cinta lo!!!

Ingat, cinta lo urusannya gak ama benda mati, tapi makhluk hidup satu species ama lo!!! Lo gak total ya resiko tanggung sendiri. Cara biar total ya cintai apa yang lo lakukan. Dengan begitu gak akan ada lagi keluhan keluhan bacotan bacotan dan menyelamatkan diri sendiri dalam dunia kerja lo. Lo bakal enjoy apapun bentuk tuntutannya.

Dan dengan mencintai apapun yang lo lakukan dan melakukan apa yang lo cintai, lo punya bonus dalam hidup lo, bonus yang menjadi tujuan akhir dari setiap manusia. Namanya Bahagia...

Dengan totalitas lo, uang gak akan jadi masalah, digaji kecil pun lah wong cinta ama kerjaan mau diapain lagi gitu loh. Ya tapi bener juga sih kita butuh duit.

     Money cant buy happiness but it more comfortable to cry on your BMW than on a bike. 

Ya tapi kalo lo dah cinta lo gak perlu nangis dah, lah wong cinta mau diapain lagi, pasti seneng aja bawaannyaa sama kayak orang lagi pacaran hahahaha... Semoga gw, lo ama yang baca ini menjadi orang yang kencintai apa yang akan dilakukan....

Lo suka ya share, lo gak suka ya lupakan lah wong ini Bacotan Cadaver

#fadingout

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak