Selasa, 28 Oktober 2014

Apa Kabar Pak???

*Hanya ingin berbicara pada pak dewan
Apa kabar pak???
Bukankah anda adalah orang yang saya pilih dulu???
Wajah sok gagah yang saya coret dengan tinta merah,
Wajah yang "dicoret akbar" dalam pesta bernama PEMILU

Apa kabarmu kini???
Lama tak terdengar gaungmu...

Tenggelam dalam langkah liar kuda tunggangan
Terkurung dalam sangkar berwarna warni

Mana janjimu pak???
Puisi puisi sumpah serapah
Janji janji dan mimpi mimpi yang kau tawarkan
Kemana mereka pak???

Jangan marah dulu pak,
Aku tak minta pertanggung jawabanmu...
Pertanggung jawaban cukup pada yang kuasa...
Aku hanya bertanya kabar,
Aku hanya rindu dengarkan suara lantangmu
Suara yang dulu berjanji untuk rakyat
Suara yang dulu membuatku terpikat 
Terpikat "mencoret" wajah bapak...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak