Selasa, 28 Oktober 2014

Gw salah ya?

Disclaimer : Tulisan dibawah ini adalah murni pengalaman gw. Segala bentuk ungkapan gw murni dari diri gw sendri. Kalo lo gak suka terserah lo dan gw bakal bahas masalah yg mungkin bagi sebagian orang sensitif. Dan gw tegaskan bahwa GW BUKAN ULAMA! 


Lo dah baca disclaimer gw kan? kalo belom lo balik 1 paragraf ke atas dan baca lagi baik baik. Karena itu penting!

Oke begini ceritanya:
Sudah beberapa kali gw ketemu sama sejumlah orang setiap waktu shalat. Mereka adalah orang orang yang selalu sholat di masjid sekitar gw tinggal. Perginya selalu barengan antara 3 ato 4 orang. Dari kostumnya menunjukkan kalo mereka adalah orang yang taat beribadah, jauh levelnya di atas gw. (DARI KOSTUMNYA! Mohon dicatat) Pake baju koko ato baju gamis, pake peci, pake sarung ato celana diatas mata kaki, dan lo pahamin sendiri ajalah maksud gw.

Sering kali gw ketemu sama mereka and for me it's fine at the beginning. Biasa aja kali ye berpakaian kyk gitu. Kan dalam agama gak ada aturan model pakaian jahitnya gimana, potongannya gimana, warnanya kek gimana. Yang penting kan, "Tutuplah Auratmu!" ya kan?

Sekali bertemu, dua kali dan makin sering, ada sesuatu yg beda gw dapat dari mereka. Dari cara mereka melihat terkesan ada sesuatu yg salah dari gw. Gw merasa direndahkan dari gaya mereka melihat gw. Pandangan sinis dengan sudut mata lalu ketika gw balas tatap mereka buang pandang.

Sering kali gw merasa tersinggung dengan gaya pandang seperti itu. Jika saja seumuran, pasti dah gw labrak gw tanya alasannya. Untungnya mereka jauh diatas gw.

Salah gw apa?
Dari pakaian? ya gw gak berpakaian kyk mereka. Gaya gw "slengeakan" asal jadi. Yang penting kalo kuliah pake kemeja, celana "goyang" pake sepatu kain, rambut disisir asal rapi, lalu jalan pake earphone sambil denger lagu hiphop ato jazz seraya menggunakan tas "salempang". Kalo hari biasa gaya gw pake jeans pake kaos. Ada yg salah? Jujur gw bukan orang yg tiap pagi mikir baju kyk gimana bla bla bla. Gw adalah orang yg di cermin kamar hanya ada tulisan "you look well today", Lalu salah? gak kan? dalam agama juga yg disuruh cuma nutup aurat dan pakaian yg di pake itu bukan buat show off ato nyombong, Bener gak?

Trus, gw gak pake jenggot gak pake gak pake peci? so? wajib kah hukumnya?

Lain hal, ya gw tau gw salah, ini udah azan bahkan udah selesai azannya gw blom juga jalan ke masjid karena baru pulang kuliah. ya gw tau itu salah! Tapi gak kyk gitu juga dong caranya, tapi ajarin gw kek, ingetin gw kek, jangan memandang rendah. Gw bukan sok suci, gw manusia yg pengetahuan agamanya didapat dari MDA, trus sekolah formal ama setiap khutbah jumat ato kadang kadang pengajian dari radio di pagi hari. hanya itu. Tentunya belum dihitung dari ayat suci yang dibaca tiap hari.

Trus haruskah gw make baju yg sama biar keliatan sepadan dan gw bisa dapat balasan dari senyuman gw? haruskah gw make peci tiap hari numbuhin jenggot pake baju gamis pake sarung ato celana di atas mata kaki? Jujur gw gak nyaman dengan gaya seperti itu. Ah terserah lah.... Kalo lo mau ngasih gw saran, DM gw lewat twitter @bigrizky maka dengan senang hati gw mau diskusi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak