Selasa, 28 Oktober 2014

Don't make a Regret #edisiWaras


Gw baru aja baca ini dan "Dayum!!! It slap me right on the n**!!!"


Kenapa? kok sampe nampar gw? Lo baca aja artikel aslinya. Baca dulu gih sebelum lanjut dimari ama cerita ngelantur gw.



________________________________________
Udah lo baca???

Yuk Lanjuuuuttt

Jadi gw termenung sesaat setelah baca tuh artikel. Penyesalan yang muncul ketika lo tau masa masa hidup lo dah mendekati akhir, ya walaupun kematian itu misteri illahi, tapi saat lo udah tua, katanya sih yaaa katanyaaaa bakal banyak hal hal yang melintasi pikiran lo. Tergantung masa muda lo tuh kayak apa. 

Ya sesuai artikel diatas, banyak orang yang pada masa tuanya ingin kembali ke masa lalu. Mereka berharap ingin mngulang kesempatan itu dan melakukan sesuatu yang bisa bikin dia bahagia di masa tua. Banyak orang tua yang rindu masa ketika anaknya masih kecil, sebab mereka kehilangan canda tawa anaknya karena mereka sibuk dengan kerja, banyak yang rindu masa masa dengan sahabat sebab ketika telah tua sahabatnya sudah tiada atau entah dimana, banyak yang ingin mengulang waktu mengejar dia yang dicinta, sebab saat tua dia sadar seharusnya saat itu dia berusaha.

Jujur, setelah gw baca tuh artikel  gw aja udah mulai nyesel, ternyata banyak hal yang gw lewatkan hanya karena keegoisan gw, ketidak pedulian gw.

Beberapa hari yang lalu sambil jalan jalan di dunia maya (facebook /red) gw liat foto salah seorang teman di italia sana (yang bersangkutan lagi exchange ceritanya) trus dia jalan jalan ke ke berbagai tempat menarik dan ada quote yang maksudnya kurang lebih gini "lebih baik menyesal telah melakukan daripada menyesal tidak melakukan" ya kurang lebih, gw gak jago english :p

Intinya adalah, kenapa kita tidak melakukannya sekarang? ketika kesempatan itu ada... Jika lo punya anak, jangan buang waktu lo demi uang uang dan uang dengan alasan demi kebahagiaan anak lo kelak. Lakukan sesuatu dengan anak lo SEKARANG JUGA!!! kalo dia dah gede, trus punya pacar trus nikah, lo gak lagi bisa menghabiskan seluruh waktu lo sama dia.

Jika sekarang lo masih muda, tapi masih dalam bayang bayang orang lain dan mimpi mimpi lo tertimbun, BANGUN!!!! Itu hidup lo, jadi pemberontak itu lebih baik dari pada lo mengisi hari tua lo dengan penyesalan dan air mata dan berharap waktu bisa diputar kembali. 

Kalau lo punya cinta pada seseorang, USAHA!!! jangan hanya berdiam diri dibalik tembok curi curi pandang. Mana tau dia janjian Tuhan yang tercipta buat sisa hidup lo. Ingat WAKTU GAK BISA DIPUTAR BALIK!!!!

Jangan sampai lo saat tua menjadi orang yang kesepian, teman teman lo sekarang disekitar lo, jaga mereka baik baik. Karena  saat tua mereka lah pengisi hari hari lo, tempat lo nostalgia, mengenang semua kisah muda lo. Jangan sampai lo hanya cerita pada anak cucu lo "Di jaman kakek muda dulu"... Tapi lo harusnya duduk sambil menikmati secangkir kopi ama temen temen lo bilang "Lo ingat gak waktu kita begini begitu"

Itu kebahagiaan hari tua lo!!!

Dayum!!! Masih nyeri aja nih tamparan tuh artikel ama gw....

#fadingout

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bijak